Wednesday 19 May 2010

Tanya Jawab Tentang Terapi Magnet

Tanya Jawab Tentang Terapi Magnet

  • Apa itu terapi Bio-Magnetic
  • Terapi Bio-Magnet adalah metode pemanfaatan medan magnet yang aman dan tanpa efek samping pada tubuh untuk tujuan terapis. Terapi Bio-Magnet membantu mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan kualitas tidur tanpa efek samping yang berbahaya bagi tubuh.

    Terapi Bio-Magnet sangat efekif untuk menyembuhkan rasa nyeri persendian atau otot , pembengkakan dan rasa kaku yang menjadikan terapi Bio-Magnet sebagai pilihan terbaik bagi siapa saja


  • Bagaimana cara kerja terapi Bio-Magnetic?
  • Semua fungsi fisik dan mental dikendalikan oleh medan elektro-magnetis yang dihasilkan oleh gerakan ion-ion elektro-kimiawi dalam tubuh. Ketika terjadi kecelakaan dan jaringan tubuh mengalami kerusakan ion-ion yang memuat energi positif ini bergerak ke daerah-daerah yang mengalami masalah yang menyebabkan rasa sakit dan pembengkakan.

    Agar proses penyembuhan terjadi , daerah yang sakit harus dikembalikan ke energi elektro-magnetis negatif alaminya. Kimia-kimia elektro yang terkait dengan rasa nyeri dan pembengkakan harus dihilangkan , kemudian oksigen dan nutrisi dialirkan ke sana. Penerapan medan megnetis pada daerah yang terluka dapat membantu mengembalikan keseimbangan elektro-magnetis ke kondisi normal. Medan magnetis ini akan melancarkan dinding-dinding kapiler juga jaringan-jaringan otot dan penghubung disekitarnya , yang memungkinkan aliran darah meningkat.


  • Apakah aman terapi Bio-Magnetic?
  • Ya , terapi Bio-Magnetic memang aman. Tidak ada satupun laporan adanya komplikasi-komplikasi sejauh penerapan terapi magnet dilakukan dengan tepat. Produk-produk terapi magnet menggunakan magnet yang bila dipakai pada tubuh memberikan manfaat-manfaat terapis.


  • Kapan terapi Bio-Magnetic tidak boleh digunakan?
  • Terapi magnet tidak boleh dipakai jika anda menggunakan alat pacu jantung , defibrilator , pompa insulin atau peralatan medis elektro lainnya.


  • Seberapa efektif terapi Bio-Magnetic?
  • Menurut sebagian besar pakar dalam bidang terapi magnet , jika produk-produk terapi magnet didesain dan digunakan dengan tepat ,tingkat efektivitas yang bisa diharapkan sampai 80-90%. Masalahnya dalah bahwa Bio-Magnetis merupakan ilmu yang jauh lebih kompleks daripada yang disadari oleh para ilmuwan. Dengan demikian memakai terapi Bio-Magnetic secara efektif harus didukung oleh pengetahuan yang mencukupi tentang prinsip-prinsip terapi magnet itu sendiri.


  • Apa yang menentukan efektifitas terapi Bio-Magnetic?
  • Agar bisa berfungsi secara efektif , haruslah mampu menghasilkan medan magnetis yang kuat dan ukuran yang tepat dengan daerah luka yang coba disembuhkan. Masalahnya adalah bahwa kekuatan medan magnet akan menurun dengan cepat seiring semakin jauhnya jarak magnet yang digunakan dan daerah yang bermasalah terletak beberapa inci dari permukaan kulit. Sekali lagi perlu ditambahkan bahwa agar terapi magnet dapat berjalan secara efektif , medan magnetis harus bisa mencapai daerah yang luka dengan kekuatan terapis yang kuat.

    No comments:

    Post a Comment